Metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung/Lelang/Pembelian scr Elektronik/Swakelola oleh Instansi Pemerintah lain |
1. Setting Pekerjaan metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung untuk Pejabat Pengadaan, pekerjaan tidak muncul (login PPK)
- Cek di aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
- Cek apakah Pekerjaan sudah di-setting untuk Pejabat Pengadaan lain.
|
2. Setting HPS/OE pekerjaan Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung klik tool Simpan muncul pesan gagal (login Panitia)
- Cek apakah file PDF dokumen HPS/OE sudah diupload;
- Cek apakah nilai total HPS/OE melebihi alokasi anggaran.
|
3. Setting Penyedia untuk pekerjaan metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung, proses searching nama Perusahaan yang dimaksud tidak muncul (login Panitia)
- Cek apakah Perusahaan yang dimaksud sudah terdaftar di LPSE;
- Jika sudah terdaftar dan sudah aktivasi di LPSE, cek apakah sudah pernah login di aplikasi eDelivery;
- Jika sudah pernah login di eDelivery cek apakah Penanggung Jawab perusahaan sudah di-set di login Penyedia menu Direksi/Pengurus.
|
4. Menu upload file PDF Penawaran pekerjaan Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung tidak muncul (login Penyedia)
- Cek apakah Pejabat Pengadaan sudah setting Penyedia untuk pekerjaan yang dimaksud;
- Jika sudah setting Penyedia, cek apakah data perusahaan yang dipilih sudah sama/benar;
|
5. Jenis Kontrak/SPK tidak muncul (login PPK)
- Cek apakah bentuk/metode kontrak (lumpsum/harga satuan) yang dipilih sudah sesuai dengan jenis pekerjaan.
|
6. Set Aturan Pembayaran lebih dari 1(satu) Rekening (login PPK)
- Pilih jumlah termin;
- Entry nilai (volume dan harga satuan) per komponen per rekening per termin;
- Cek nilai Pembulatan per rekening per termin apakah sudah sama dengan nilai yang tampil di box Rekening;
- Jika nilai Pembulatan dengan nilai pada box Rekening tidak sama, selanjutnya klik box Manual hingga muncul tanda centang;
- Edit nilai yang tampil di tiap box Rekening agar sama dengan nilai Pembulatan per rekening;
- Set Tanggal Rencana Pencairan per termin;
- Klik tool Simpan.
|
7. Set Pengawas dari pihak eksternal (Konsultan Pengawas dan Konsultan Appraisal) , searching nama Tenaga Ahli tidak muncul (login PPK)
- Cek apakah Perusahaan dari pengawas yang dimaksud sudah terdaftar dan teraktivasi di LPSE;
- Jika Perusahaan sudah terdaftar di LPSE, selanjutnya login ke eDelivery dan sinkron data Tenaga Ahli (dari LPSE) di menu Tenaga Ahli aplikasi eDelivery;
- Isi NIK dan daftar keahlian Tenaga Ahli yang dimaksud.
|
8. Tool Isi Progress tidak muncul (login Penyedia)
- Cek apakah data Kontrak/SPK sudah di-entry;
- Cek apakah Kontrak/SPK sudah status ‘Final’.
|
9. Tool cetak Permohonan Pembayaran pekerjaan Pemborongan Konstruksi tidak muncul (login Penyedia)
- Cek apakah nilai kumulatif progress pekerjaan sudah memenuhi persyaratan progress minimal pencairan Termin di Aturan Pembayaran.
|
10. Tool setting BA Pemeriksaan Pekerjaan tidak muncul (login PPHP/Pengawas)
- Cek apakah Progress Pekerjaan penyedia sudah disetujui oleh PPHP/Pengawas.
|
11. Tool setting BA Pembayaran tidak muncul (login PPK)
- Cek apakah Progress Pekerjaan penyedia sudah disetujui oleh PPHP/Pengawas.
|
12. Tool setting BA Serah Terima tidak muncul (login PPK)
- Cek apakah Pekerjaan sudah mencapai persyaratan Termin Terakhir.
|
|
Metode Pemberian Langsung |
13. Pekerjaan tidak muncul di menu Pemberian Langsung (login PPK)
- Cek pada aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
|
14. Upload file excel Pemberian Langsung gagal (login PPK)
- Cek apakah alokasi anggaran masih mencukupi;
- Cek file excel apakah kolom komponen, volume, dan satuan sudah terisi dengan benar.
|
15. Komponen pekerjaan metode Pemberian Langsung tidak muncul dihalaman Detail Pekerjaan (login PPK)
- Cek pada aplikasi eProject apakah alokasi anggaran komponen per pekerjaan masih mencukupi (nilai >0);
- Jika alokasi anggaran komponen per pekerjaan di eProject masih mencukupi (nilai >0), maka cek aplikasi eBudgeting apakah volume komponen yang dimaksud masih ada (nilai >0).
|
|
Metode Pembelian Langsung |
16. Pekerjaan tidak muncul di menu Pembelian Langsung (login PPK)
- Cek pada aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
|
17. Komponen pekerjaan metode Pembelian Langsung tidak muncul dihalaman Detail Pekerjaan (login PPK)
- Cek pada aplikasi eProject apakah alokasi anggaran masih ada (nilai >0);
- Jika alokasi anggaran di eProject masih ada (nilai >0), maka cek aplikasi eBudgeting apakah volume komponen yang dimaksud masih ada (nilai >0).
|
|
SIPK (Sistem Informasi Penatausahaan Keuangan) |
18. Data transaksi eDelivery tidak muncul di SIPK
- Lakukan proses simpan ulang data transaksi di eDelivery
- Lelang/Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung/Pembelian scr Elektronik/Swakelola oleh Instansi Pemerintah Lain
- Simpan ulang data transaksi di menu BA Pembayaran
- Pembelian Langsung dan Pemberian Langsung
- Simpan ulang data transaksi di halaman Edit Data SPL dan Edit Data Honor;
- Cek Cara Pembayaran apakah LS atau UP/GU/TU, jika cara pembayaran LS maka transaksi akan masuk di menu SPP aplikasi SIPK, jika cara pembayaran UP/GU/TU maka transaksi akan masuk di menu BKU aplikasi SIPK.
|
19. Fasilitas edit data transaksi tidak muncul di eDelivery
- Cek status transaksi di menu SIPK apakah sudah ada proses approval di aplikasi SIPK;
- Jika status approval di aplikasi SIPK adalah sebelum SP2D/LPJTU (BKU approved dan SPP approved), agar fasilitas edit data transaksi muncul kembali di eDelivery maka status approval di aplikasi SIPK harus dibatalkan terlebih dahulu.
|