Pertanyaan dan Solusi seputar aplikasi eDelivery untuk User

Metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung/Lelang/Pembelian scr Elektronik/Swakelola oleh Instansi Pemerintah lain

1. Setting Pekerjaan metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung untuk Pejabat Pengadaan, pekerjaan tidak muncul (login PPK)
  • Cek di aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
  • Cek apakah Pekerjaan sudah di-setting untuk Pejabat Pengadaan lain.
2. Setting HPS/OE pekerjaan Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung klik tool Simpan muncul pesan gagal (login Panitia)
  • Cek apakah file PDF dokumen HPS/OE sudah diupload;
  • Cek apakah nilai total HPS/OE melebihi alokasi anggaran.
3. Setting Penyedia untuk pekerjaan metode Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung, proses searching nama Perusahaan yang dimaksud tidak muncul (login Panitia)
  • Cek apakah Perusahaan yang dimaksud sudah terdaftar di LPSE;
  • Jika sudah terdaftar dan sudah aktivasi di LPSE, cek apakah sudah pernah login di aplikasi eDelivery;
  • Jika sudah pernah login di eDelivery cek apakah Penanggung Jawab perusahaan sudah di-set di login Penyedia menu Direksi/Pengurus.
4. Menu upload file PDF Penawaran pekerjaan Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung tidak muncul (login Penyedia)
  • Cek apakah Pejabat Pengadaan sudah setting Penyedia untuk pekerjaan yang dimaksud;
  • Jika sudah setting Penyedia, cek apakah data perusahaan yang dipilih sudah sama/benar;
5. Jenis Kontrak/SPK tidak muncul (login PPK)
  • Cek apakah bentuk/metode kontrak (lumpsum/harga satuan) yang dipilih sudah sesuai dengan jenis pekerjaan.
6. Set Aturan Pembayaran lebih dari 1(satu) Rekening (login PPK)
  • Pilih jumlah termin;
  • Entry nilai (volume dan harga satuan) per komponen per rekening per termin;
  • Cek nilai Pembulatan per rekening per termin apakah sudah sama dengan nilai yang tampil di box Rekening;
  • Jika nilai Pembulatan dengan nilai pada box Rekening tidak sama, selanjutnya klik box Manual hingga muncul tanda centang;
  • Edit nilai yang tampil di tiap box Rekening agar sama dengan nilai Pembulatan per rekening;
  • Set Tanggal Rencana Pencairan per termin;
  • Klik tool Simpan.
7. Set Pengawas dari pihak eksternal (Konsultan Pengawas dan Konsultan Appraisal) , searching nama Tenaga Ahli tidak muncul (login PPK)
  • Cek apakah Perusahaan dari pengawas yang dimaksud sudah terdaftar dan teraktivasi di LPSE;
  • Jika Perusahaan sudah terdaftar di LPSE, selanjutnya login ke eDelivery dan sinkron data Tenaga Ahli (dari LPSE) di menu Tenaga Ahli aplikasi eDelivery;
  • Isi nomor KTP dan daftar keahlian Tenaga Ahli yang dimaksud.
8. Tool Isi Progress tidak muncul (login Penyedia)
  • Cek apakah data Kontrak/SPK sudah di-entry;
  • Cek apakah Kontrak/SPK sudah status ‘Final’.
9. Tool cetak Permohonan Pembayaran pekerjaan Pemborongan Konstruksi tidak muncul (login Penyedia)
  • Cek apakah nilai kumulatif progress pekerjaan sudah memenuhi persyaratan progress minimal pencairan Termin di Aturan Pembayaran.
10. Tool setting BA Pemeriksaan Pekerjaan tidak muncul (login PPHP/Pengawas)
  • Cek apakah Progress Pekerjaan penyedia sudah disetujui oleh PPHP/Pengawas.
11. Tool setting BA Pembayaran tidak muncul (login PPK)
  • Cek apakah Progress Pekerjaan penyedia sudah disetujui oleh PPHP/Pengawas.
12. Tool setting BA Serah Terima tidak muncul (login PPK)
  • Cek apakah Pekerjaan sudah mencapai persyaratan Termin Terakhir.

Metode Pemberian Langsung

13. Pekerjaan tidak muncul di menu Pemberian Langsung (login PPK)
  • Cek pada aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
14. Upload file excel Pemberian Langsung gagal (login PPK)
  • Cek apakah alokasi anggaran masih mencukupi;
  • Cek file excel apakah kolom komponen, volume, dan satuan sudah terisi dengan benar.
15. Komponen pekerjaan metode Pemberian Langsung tidak muncul dihalaman Detail Pekerjaan (login PPK)
  • Cek pada aplikasi eProject apakah alokasi anggaran komponen per pekerjaan masih mencukupi (nilai >0);
  • Jika alokasi anggaran komponen per pekerjaan di eProject masih mencukupi (nilai >0), maka cek aplikasi eBudgeting apakah volume komponen yang dimaksud masih ada (nilai >0).

Metode Pembelian Langsung

16. Pekerjaan tidak muncul di menu Pembelian Langsung (login PPK)
  • Cek pada aplikasi eProject apakah status pekerjaan Sudah Konfirmasi;
17. Komponen pekerjaan metode Pembelian Langsung tidak muncul dihalaman Detail Pekerjaan (login PPK)
  • Cek pada aplikasi eProject apakah alokasi anggaran masih ada (nilai >0);
  • Jika alokasi anggaran di eProject masih ada (nilai >0), maka cek aplikasi eBudgeting apakah volume komponen yang dimaksud masih ada (nilai >0).

SIPK (Sistem Informasi Penatausahaan Keuangan)

18. Data transaksi eDelivery tidak muncul di SIPK
  • Lakukan proses simpan ulang data transaksi di eDelivery
    • Lelang/Pengadaan Langsung/Penunjukan Langsung/Pembelian scr Elektronik/Swakelola oleh Instansi Pemerintah Lain
      • Simpan ulang data transaksi di menu BA Pembayaran
    • Pembelian Langsung dan Pemberian Langsung
      • Simpan ulang data transaksi di halaman Edit Data SPL dan Edit Data Honor;
  • Cek Cara Pembayaran apakah LS atau UP/GU/TU, jika cara pembayaran LS maka transaksi akan masuk di menu SPP aplikasi SIPK, jika cara pembayaran UP/GU/TU maka transaksi akan masuk di menu BKU aplikasi SIPK.
19. Fasilitas edit data transaksi tidak muncul di eDelivery
  • Cek status transaksi di menu SIPK apakah sudah ada proses approval di aplikasi SIPK;
  • Jika status approval di aplikasi SIPK adalah sebelum SP2D/LPJTU (BKU approved dan SPP approved), agar fasilitas edit data transaksi muncul kembali di eDelivery maka status approval di aplikasi SIPK harus dibatalkan terlebih dahulu.
Kontak Kami.

Bagian Administrasi Pembangunan
Jl. Jimerto no. 25-27 lt. 4

031-5312144 ext. 391 (SKPD)
031-5462064 (Penyedia Barang/Jasa)

Email :

edelivery@ap.surabaya.go.id